Kamis, 20 April 2017

Memang Kenapa Bila Aku Perempuan




Apakah salah bila aku adalah seorang perempuan?
Apakah dosa bila seorang perempuan bermimpi?
Lalu untuk apa adanya perjuangan sang ibu Pertiwi?

Iya, aku adalah seorang perempuan
Aku adalah seorang pemimpi
Dan aku hidup untuk mewujudkannya

Sungguh miris, ketika orang menganggap kaumku rendah
Hati ini patah, ketika para perempuan tidak diperbolehkan untuk bermimpi

Taukah kau?
Ini bukanlah zaman kegelapan lagi
Apakah salah bila kami memiliki mimpi yang tinggi?

Sungguh lucu negeri ini
Lalu untuk apa ada kata habis gelap terbitlah terang?
Dan untuk apa ada kata kejarlah mimpi sampai ke negeri cina?
Apakah itu hanya kata tak bermakna?

Betapa sedihnya ibu Kartini bila tau bahwa hingga saat ini kaumnya masih dipandang sebelah mata
Apakah hatinya tidak akan terluka?

Waktu banyak berganti
Tetapi perjuangan kaum perempuan masih dipandang sia
Aku takkan berhenti
Aku akan terus melanjutkan mimpiku
Dan aku akan terus memperjuangkan usaha sang ibu Kartini



#HariKartini
#MemangKenapaBilaAkuPerempuan
#AkuPerempuan
#PerempuanPemimpi







Selamat hari Kartiniiiii temen temen. Aku menulis ini dengan keadaan emosi. Kenapa? Karena ternyata tidak sedikit orang masih menganggap perempuan tidak perlu sekolah tinggi dan memiliki mimpi. Apalagi sebagian orang mengatakan "untuk apa perempuan sekolah tinggi tinggi kalau akhirnya di dapur juga" Hhmm. Yaa agak miris sih, bener bener keterlaluan menurutku.

Apakah kaum perempuan harus terus bungkam tentang mimpinya? Tidak. Suarakanlah mimpimu, perempuan. Setiap orang memiliki hak untuk bermimpi, dan para perempuan pun tidak ada salahnya untuk menggantungkan cita citanya setinggi langit.

Yaa namanya juga hidup pasti tidak ada yang mudah, apalagi untuk mewujudkan mimpi kita. Terkadang kita akan diuji oleh Tuhan sampai mana pengorbanan kita untuk mimpi tersebut. Selagi kita masih mampu untuk menggapainya, kenapa tidak? Apalagi bila mimpi itu adalah mimpi yang mulia. Perjalanannya pun yaa harus berliku supaya lebih berwarna.

Yap aku terinspirasi membuat karangan ini dari film Kartini. *sebenernya karena abis dengerin salah seorang yang menilai kaum perempuan* Ada yang udah nonton? Kalo aku sendiri belum. Hehehe. Aku seneng karena disitu soundtracknya diisi oleh Kak Gita yang duet bareng idolanya tante Melly. Aku salah satu fansnya kak Gita Gutawa lhoo, kkk~ dan aku juga suka dengerin lagunya tante Melly, bagus bagus banget♡.

Yuk nonton dulu trailer filmnya, nontonnya di youtube yaa. Kalo suka langsung nonton yaa di bioskop, ajak orangtuamu, adik, kakak, abang, nenek kakek, temen, guru, tetangga, pacar, dan semuanyaaa.

Untuk para pemuda pemudi Indonesia, janganlah pernah berputus asa tentang mimpi kalian. Yuk tanam mimpi kalian, jangan lupa untuk terus merawat mimpi itu dengan motivasi, menyiram mimpi itu dengan doa, dan memupuk mimpi itu dengan usaha. Maka kelak, dengan izin Tuhan mimpimu itu akan terwujud.

Semangat Pejuang Indonesia. Bermimpilah untuk masa depan yang cerah. Jangan ragu dengan langkahmu. Selalu awali harimu dengan doa dan senyum. Selamat Hari Kartiniii ^_^