Langsung ke konten utama

Talk about : Energy of Asia

18th Asian Games Jakarta - Palembang 2018




Halohaaa semuanya

Di kesempatan kali ini aku ingin membahas salah satu topik, yaitu Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Tahukah kalian kalau tahun ini Asian Games ke18 diselenggarakan di Indonesia? Yap, ini adalah kedua kalinya bagi Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah event olahraga terbesar seasia yaitu Asian Games.

Asian Games pertama kali diselenggarakan di New Delhi, India pada tahun 1951. Acara ini diselenggarakan tiap 4 tahun sekali yang kini telah diikuti oleh 45 negara di kawasan benua Asia, dan akan dimeriahkan dengan sedikitnya 42 cabang olahraga.

Dengan motto Energy of Asia, logo Asian Games ke18 yaitu gambar sketsa Stadion Utama Gelora Bung Karno dan ditambah dengan lambang matahari. Dipilihnya sketsa GBK karena stadion ini adalah kebanggaan bangsa Indonesia yang dimana stadion ini memiliki sejarah awal pertama Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke4 pada tahun 1962, dan dengan tujuan lain berharap logo ini dapat mempromosikan Indonesia ke dunia. Kemudian lambang matahari menggambarkan sumber energi yang menyebarkan cahayanya melalui delapan jalur ke seluruh Asia dan dunia.

Lalu, bagaimanakah dengan maskot Asian Games kali ini? Apakah kalian sudah tahu?  Dengan mengangkat slogan Bhinneka Tunggal Ika, terdapat 3 maskot, yaitu: Bhin Bhin si burung cenderawasih dari Indonesia bagian Timur yang menggambarkan strategi, Atung si rusa bawean dari Indonesia bagian Tengah yang melambangkan kecepatan, kemudian Kaka si badak bercula satu dari Indonesia bagian Barat yang menyimbolkan kekuatan.

Karena Asian Games tidak selalu akan berlangsung di Indonesia, maka wajib bagi seluruh warga Indonesia untuk berkontribusi di acara ini. Bagaimanakah caranya? Tidaklah sulit, salah satu caranya adalah kalian bisa membeli tiket untuk menonton pertandingan yang berlangsung dan mendukung atlet atlet di tim nasional kebanggaan negara kita. Dengan itu setidaknya dapat menjadi suntikan semangat untuk para atlet kita. Ayo meriahkan dan semarakan pesta olahraga Asia bersama, Asian Games 2018 Energy of Asia!

Untuk menutup tulisan ini, aku akan memberikan beberapa potongan lirik lagu yang dapat memotivasi kita semua terlebih lagi para atlet nanti. Lagu ini dari 18th Asian Games 2018 Official Song. Sekian dan terimakasih.


Salam Olahraga

Jangan pernah menyerah menaklukan dunia 
Jangan berhenti tuk terus berjuang jadi pemenang
(Menaklukan Dunia - Once ft. Shakira Jasmine)

 Syukur akan hadirmu mewarnai dan membawa sinar juga harapan
Sambut kobar apimu melewati semua rintangan yang menghadang
Semangatmu kan ku hargai
Bersama kita tak terhenti
Pancarkan enegi ciptakan kisahmu
(Cita Kita - GAC)

You can be the fire that lights up the world
With your energy stronger together, it's possible
You can climb higher to the top of the world
With your spirit you're unbeatable
(Unbeatable - JFlow ft Dira Sugandi)

Kita kuat karena bersatu
Kita bersatu karena kuat
Persahabatan kita dalam persatuan
Persatuan kita dalam persahabatan
(Janger Persahabatan - NEV+, Ariel NOAH, Dea)

Kalau menang berprestasi
Kalau kalah jangan frustasi
Kalah menang solidaritas
Kita galang sportifitas
(Meraih Bintang - Via Vallen)

 Show the world you are as bright as the sun
We deserve to be the one, invite your fearst come on
Don’t waste your time
Race the energy you shame and give you best look at to the race
(Bright As The Sun - Indonesian All Star)




#DukungBersama
#AG2018BlogChallenge
#AsianGames2018



cr. image: www.indosport.com
cr. link:
www.wikipedia.com
www.kompasiana.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daun

Daun mendayu tertiup angin Ranting yang kuatpun tak dapat menahannya Angin terus berhembus, Membuat daun itu terbang lalu terhempas ke tanah Satu persatu daun yang menguning bertebaran Bak musim gugur tengah berlangsung Burung yang bersiul menjadi saksi Seakan tersirat kekecewaan photo cr. by : jauharyzae.wordpress.com

Cerita Series : American Born Chinese

Credit by Disney Series keluaran disney dengan rasa chinese ini membawakan kisah lama tentang Sun Go Kong dengan tema modern. So far ini lumayan bagus menurutku. Untuk anak anak yang lahir di tahun 90an pasti nonton series kolosalnya Sun Go Kong yang dengan teman temannya mencari kitab suci.  Nah di series disney ini menceritakan anaknya Sun Go Kong yang memiliki misi mencari Gulungan ke empat. Seru sih, tapi ini kisahnya menggantung dengan adegan Jin pas pulang ke rumah tapi nggak ada orang tuanya yang dimana kayaknya dijadiin sandera gitu deh. Semoga ada next seasonnya. Dan kalau ada next season kemungkinan Jin pasti akan dibawa ke surga, entah untuk membuktikan apa ya.  Komedinya karena Jin lahir dan besar di Amerika jadinya dia nggak terlalu mahir bahasa mandarin. Pas ada yang ngomong mandarin ke Jin, dia cuman yang kayak "maaf, bisa diulang dan bicara perlahan?" Haha

Review : Creamy Latte Greentea Cleansing Foam Missha

                  Halooo, apa kabar semuanya? Aku harap kalian semua sehat selalu. Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu jaga kebersihan yaa! Lalu bagaimana kegiatan kalian belakangan ini? Apakah sudah mulai lelah dikarenakan work from home? Atau bagaimana yang masih harus kerja di lapangan? Aku harap pandemic COVID-19 segera selesai, sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.                 Kali ini aku hadir ingin membagikan review skincare yang aku pakai, yaitu Creamy Latte Greentea Cleansing Foam dari MISSHA. Produk ini adalah cleansing foam MISSHA dari varian Creamy Latte. Produk cleansing foam ini hadir dengan tiga varian, yaitu Chocolate, Strawberry, dan Greentea.                 So, ayo kita mulai reviewnya!                 Kemasannya sendiri sangat elegan dengan cover warna putih dan tulisan yang didominasi warna hitam dan sedikit hijau yang mewakili dari warna varian greentea, serta campuran garis emas dan juga gambar gelas ya